Kegiatan pelatihan akuntansi ini diperlukan adanya manajemen keuangan yang dijalankan secara profesional dengan dasar pedoman akuntansi yang sudah berlaku standar, maka Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro mengadakan Kegiatan Pelatihan Akuntansi Koperasi Tahun Anggaran 2021 pada senin 28 Juni 2021 sampai 02 Juli 2021 yang berlokasi di LEC Kartikatama Kota Metro.

Pedoman pelaporan keuangan koperasi yg didasarkan pada standar akuntansi dimaksudkan sebagai acuan bagi setiap kegiatan koperasi, sehingga dapat terbentuk pelaporan keuangan yang sistematis sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku. Dengan standar akuntansi koperasi diharapkan akan lebih meningkatkan partisipasi anggota karena masyarakat/anggota lebih mampu memprediksi kinerja koperasi dan skaligus merasakan adanya transfaransi dlm pengelolaan kegiatan usahanya.

Tujuan kegiatan ini untuk memperlancar akses data,sehingga dalam pengambilan keputusan dapat tepat waktu dan akurat, meningkatkan keterampilan sumber daya manusia dalam pembuatan laporan keuangan,dan untuk menerapkan manajemen modern melalui system informasi akuntansi. Kegiatan pelatihan akuntansi koperasi yg diselenggarakan ini dimaksud untuk memenuhi tuntutan akan pentingnya pengelolaan koperasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *