PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BERBASIS KERAJINAN KOTA METRO TAHUN 2021

Mengacu kepada Visi Kota Metro yaitu ”Terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya” dan salah satu Misi Kota Metro “Meningkatkan Masyarakat Produktif berdaya saing dalam bidang teknologi, inovasi dan ekonomi kreatif”.  Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil , usaha Menengah dan Perindustrian mempunyai perhatian penuh untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, utamanya melalui pengembangan usaha mikro, kecil dan usaha menengah di Kota Metro.

Maka daripada itu, Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro melaksanakan Pelatihan Kerajinan perca yang dilaksanakan pada senin, 6 September 2021 berlokasi di LEC Kartikatama Kota Metro. Banyak sekali kerajinan yang dapat dibuat dari kain perca, khususnya pernak-pernik dalam rumah tangga, salah satunya adalah keset. Pembuatan produk dari kain perca ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan karena bisa memberi banyak keuntungan dengan modal yang sedikit. Berbagai motif yang unik juga membuat banyak disukai oleh masyarakat pada umumnya.

Pelatihan ini dilakukan untuk membuka inspirasi bagi pelaku usaha untuk berinovasi merealisasikan idenya dalam sector industri yang berbasis kreativitas. Dengan harapan kita dapat menghasilkan produk produk yang berdaya saing serta menumbuhkan perekonomian Daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *